Selasa, 28 Mei 2013

Berita

Pelesir ke Guci


SRI.COM-Pemandian air panas guci yang berada di Tegal, Jawa Tengah tepatnya terletak dibawah kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 1500 meter dibawah permukaan laut dan memiliki suhu udara yang sejuk sekitar 20 derajat celcius, merupakan salah satu tempat rekreasi pemandian yang cukup terkenal dan diminati para pengunjung dari manapun.
Setiap akhir pekannya, pemandian air panas guci ini sangat dipadati para wisatawan mungkin bisa diprediksikan hampir ribuan orang yang mendatangi obyek wisata tersebut.Yang konon katanya sangat terkenal dengan pemandaian air panasnya yang dapat mengobati berbagai penyakit, dikarenakan air tersebut diberikan oleh para Wali yang dahulunya sedang menyiarkan agama islam di Jawa Tengah.
Menurut penjaga pemandian air panas tersebut, setiap malam jumat kliwon di tempat ini diadakan ritual mandi bersama yang diikuti oleh para pengunjung dari berbagai daerah.
Di tempat wisata ini bukan hanya pemandian air panas saja, tetapi tersedia juga fasilitas lainnya, seperti penginapan, wisata hutan, vila dan bumi perkemahan. (*)
(Foto dan berita oleh : Rizska Hamalis, FIKOM, Jayabaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar