Selasa, 28 Mei 2013

Berita

Jalanan Rusak Dibiarkan, Capek Deh...

SRI.COM- Sudah beberapa bulan belakangan ini, di jalan Rawabadak, Jakarta Utara senantiasa dalam kondisi bergelombang dan berlubang. Situasi rusaknya jalan raya ini agaknya sudah dirasakan 'lumrah' oleh warga sekitar.
Saya sebagai mahasiswa Fakultas Komunikasi, berpikir bagaimanakah caranya agar pemerintah DKI mendengar keluhan rakyatnya dan segera meresponnya ? Maka salah satu caranya ketimbang demo, adalah menyuarakan suara rakyat kecil ini dalam situs www.suararakyatindonesia.com. Harapan saya, dengan memberitakan jalanan berlubang ini sedikitnya saya selaku mahasiswa sudah berbuat sesuatu agar jalan ini segera diperbaiki, demi kemaslahatan rakyat DKI  pada umumnya.
Jalanan rusak hanya menyusahkan warga, karena  banyak pengguna kendaraan, khususnya roda dua terjatuh lantaran berusaha menghindari lubang, terutama saat malam hari.
Kerusakan jalan tersebut sudah sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara roda dua dan roda empat. Para pengendara roda dua harus lebih ekstra hati-hati melintasi jalan berlubang besar tersebut, banyak kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan mengambil jalan arah yang berlawanan untuk menghindari jalanan yang berlubang.
Tak jarang, karena hendak menghindari jalan yang rusak dengan memotong jalan, tiba-tiba dari berlawanan arah melau kencang kendaraan lainnya, maka seringkali tabrakan pun tak dapat di hindari.
Apalagi jika hujan turun, para pengendara tidak dapat melihat lubang tersebut karena tertutup genangan air. Jika kondisi jalan terus dibiarkan seperti ini dan tidak ada perbaikan, maka akan dikhatairkan akan lebih banyak memakan korban. (*)
(Foto dan Berita Oleh : Rizska Hamalis, Mahasiswa Jurnalistik FIKOM-Jayabaya, Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar