Selasa, 28 Mei 2013

Berita

Fenomenal Film Habibie dan Ainun

(Antrian penonton untuk film "Habibie dan Ainun")
SRI.COM- Ada kalanya hinaan berdasar iri dan dengki dari negara Jiran Malaysia justru berbuah manis kepada pihak yang dihina. Tahun lalu mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin, menghina dan menjelek-jelekkan Presiden RI ke 3 BJ Habibie, alasannya sudah pasti iri dan dengki. Tentu kita sebagai rakyat tidak terima, karena Malaysia kesannya ngajak musuhan terus pada Indonesia. Tapi syukurlah hinaan itu balik memalukan pihak Malaysia sendiri, karena kini film tentang BJ Habibie justru masuk dalam box office film nasional.  Dan mungkin pihak Malaysia juga menontonnya dengan malu-malu kucing.
Film yang diangkat dari buku otobiografi Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, yakni "Habibie dan Ainun", telah mengantongi prestasi yang sangat luar biasa belakangan ini, yaitu jumlah penonton yang sudah mencapai dua juta dalam kurun waktu cukup singkat 14 hari saja.
Pertama kali dalam sejarah perfilman Indonesia, film Habibie dan Ainun mendapat 2,1 juta penonton dalam 2 minggu. Seperti yang dituliskan di akun twitter Adrie Subono promotor konser yang tidak lain adalah keponakan dari Habibie.
“2,1 juta penonton film Habibie dan Ainun dalam 14 hari.” Tulisnya pada kamis (3/1) siang tadi. Sang promotor ini seringkali menuliskan pujian-pujiannya terhadap film tersebut.
Film yang mendapat respon sangat postif di Indonesia, Manoj Punjabi selaku produser film akan membawa film ini ke negara tetangga, Singapura dan Malaysia. Manoj menuliskan jumlah penonton yang terus bertambah setiap harinya di akun twitternya, dan ia memprediksi akan terus bertambah banyak penonton Habibie dan Ainun setiap harinya.
Ia juga beremcana untuk mendaftarkan film terlaris sepanjang akhir tahun 2012 dan awal tahun 2013 ini masuk ke rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).
Semoga rencana sang produser tersebut dapat terwujud dan dapat memajukan citra perfilman Indonesia. (Rizska Hamalis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar